Aqua Zumba, Olahraga Seru Yang Kekinian

Aqua Zumba, Olahraga Seru Yang Kekinian
Aqua Zumba, Olahraga Seru Yang Kekinian. Pecinta olahraga kardio pastinya tidak asing dengan senam zumba. Olahraga yang menggabungkan senam aerobik dengan dance ini sangat baik untuk membakar kalori dalam tubuh.

Sayangnya dance tidak selalu ramah bagi mereka yang punya masalah dengan tulang dan persendian. Gerakan-gerakan yang menghentak kerap meningkatkan risiko cedera pada kondisi tersebut.

Kabar baiknya, ada variasi zumba yang lebih ramah bagi persendian, yakni aqua zumba. Karena dilakukan di air, risiko cedera jauh lebih kecil. Bahkan, disukai juga oleh ibu hamil.

“Aqua zumba memang dikhususkan untuk orang-orang yang cedera lutut, punya masalah osteoporosis (kondisi tulang keropos). Bagus banget juga buat ibu hamil,” ujar Jun Ko Agus, seorang pelopor zumba di Indonesia, saat ditemui dikawasan BSD, Tangerang.

“Dibanding zumba biasa, aqua zumba lebih aman karena gak banyak loncat, kalo pun loncat kan di air juga posisinya,” ucapnya.

Keistimewaan lainnya dari aqua zumba adalah sangat baik dalam proses pembentukan otot, karena beban di air sama beratnya seperti beban dalam latihan angkat besi.

“Karena bebannya air, itu yang bikin berat. Minimal tinggi air 150 cm. Ya kira-kira sebahu, makannya bagus untuk penurunan berat badan dan pembentukan otot terutama lengan dan dada,” ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Cara Agar Berat Badanmu tetap Ideal Dengan Hobi Ngemil Kamu Guys!

Kembali di Guncang Gempa, Penerbangan di NTB Berjalan Normal

Longsor di Lereng Gunung Rinjani Akibat Gempa Lombok